Minggu, 15 November 2015

cara mengecilkan pori-pori wajah

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Aman


Tips Ampuh Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

  • Bersihkan Kulit Wajah
Eittt tunggu dulu jangan bergegas untuk tidur, jika kotoran atau make up masih menempel pada kuli wajah. Sisa make atau kotoran yang bersarang pada wajah jika dibiarkan adapat mengakibatkan  penyumbatan pada kulit sehingga kulit lebih rentan terkena jerawat, komedo serta kulit kusam. Bersihkan kulit wajah sebelum tidur agar kulit dapat bernafas bebas sehingga kulit dapat meregenerasi dengan sempurna sekaligus terbebas dari masalah kulit.
  • Gunakan Sabun Muka
Pilihlah jenis sabun muka yang mengandung salicyle acid yang berfungsi untuk menghancurkan serta menghilagkan kelejar minyak berlebih serta kotoran yang dapat menyumbat pori-pori dan memperbaiki sel kulit yang rusak.
  • Gunakan Pelembab oil free
Pada kasus yang ditemukan pada jenis kulit tertentu kandungan salycil acid kemungkinan dapat  mengakibatkan kulit menjadi iritasi. Oleh karena itu, aplikasikan pelembab yang lembut pada kulit setelah menggunakan sabun pencuci muka. Moisturizer pilihan tepat untuk jenis kulit berminyak, bagi yang memiliki kulit berminyak sebaiknya menggunakan Toner.
  • Aplikasikan Suncreen
Sempurnakan ketiga cara diatas dengan pengaplikasikan sunscreen pada kulit wajah setiap hari terlebih jika anda berada diluar ruangan. Karena paparan sinar matahari secara langsung dapat merusak lapisan-lapisan kolagen yang menciptakan kulit wajah yang baru.
  • Es Batu
Efek dingin dari es akan membuat pori-pori wajah mengecil, gunakanlah tiap pagi setelah cuci muka dan sebelum rias. Namun, janganlah terlalu lama memakainya karena dapat mengakibatkan iritasi pada kulit.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

Selain perawatan diatas anda juga dapat melakukan perawatan untuk mengecilkan pori-pori pada kulit dengan masker alami, seperti beriku ini.
  • Masker Jeruk Nipis
Caranya yaitu : siapkan jeruk nipis masak berukuran sedang, setelah itu porung menjadi beberapa bagian. Setelah itu, peras dan ambil airnya. Kemudian aplikasikan pada area kulit berkomedo dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat diteruskan dengan air dingin.
  • Masker Putih Telur
Selain dapat mengecilkan pori-pori masker putih telur juga bermanfaat untuk mencerahkan, menghaluskan sekaligus mengencangkan kulit. Caranya yaitu : kocok lepas putih telur, lalu beri campuran madu secukupnya. Setelah itu, bersihkan kulit seebelum menggunakan masker tersebut. Aplikasikan masker tersebut pada kulit wajah secara merata. kemudian diamkan selama 30 sampai mengering dan nutrinya terserap oleh kulit. Terakhir bersihkan dengan menggunakan air hangat dilanjutkan dengan air dingin.
  •  Kombinasi Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis
Cara ini adalah pengalaman saya, resepnya saya dapatkan dari seorang pakar pengobatan herbal. Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan satu butir putih telur (bisa menggunakan telur ayam negeri, ayam kampung atau telur bebek) dengan satu buah air jeruk nipis. Setelah diaduk rata oleskan secara merata pada bagian wajah anda (sebelumnya cuci muka dulu, agar bersih dari debu, kotoran, atau sisa makeup), diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan setiap hari sebelum tidur. Dengan cara ini bukan hanya mengecikan poripori wajah tetapi juga dapat membuat wajah halus, cerah, dan menghilangkan kokoloteun (flek hitam diwajah)
Nah, setelah mengetahui 8 cara perawatan dan masker untuk mengecilkan pori-pori wajah. Rasanya belum lengkap jika anda belum mengetahui penyebab pori-pori menjadi besar, agar anda pun dapat dengan cermat cara mengatasinya dengan benar dan tepat.

Penyebab pori-pori menjadi besar …

  • Kurang memperhatikan kebersihkan wajah.
  • Disebabkan karena kotoran dan kosmrtik.
  • Faktor gen atau keturunan.
  • Produksi minyak berlebih.
  • Penggunaan alat kosmetik yang tidak cocok.
Selamat mencoba dude!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar